Menyediakan Informasi Menarik Selagi Hidup Di Muka Bumi

Kumpulan Muqaddimah MC Ramadhan

by Unknown , at 06.35
KUMPULAN TEKS MUQADIMAH MC

Alhamdulillahiladzi Hadana Lihaza, Wama kuna linah tadia laula anhadanaLLAH, laqoda’ ja’at rosullu Robbina bil Haq , wanudzu antil kumujannatu uris tumuha bima kuntum ta’ malun, asyhadu ala IlahailaLLah waasyhadu Anna Muhammadan Abduhu Warosuluh Amma Ba’du.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat ALLAH SWT yang telah membari rahmat, nikmat, taufik, hidayah dan inayahnya kepada kita semua sehingga kita bisa bertemu dalam keadaan sehat wal afiat. Mari kita bersama-sama mengucapkan ALHAMDULILLAH.
Kedua kalinya sholawat teriring salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi besar MUHAMMAD SAW nabi akhiruz zaman. Nabi pemimpin umat yang manyelamatkan manusia dari zaman jahiliyah yang gelap gulita zaman yang tidak kenal peri kemanusiaan menuju zaman islamiyah yang terang benderang yang cinta kasih terhadap sesama.Semoga kita semua bisa meneruskan perjuangan beliau dan mendapat syafa’at diakhir kiamat nanti ALLAHUMMA AMIN………….. Hidup manusia hanyalah sekali,  Waktu tak terasa dijemput mati,  Kerakusan insan tak kan pernah berhenti, Kecuali kubur telah mengunci diri hingga nanti, makanya jangaan korupsi
Pada malam ini kami panitia amaliah ramadhan akan menyampaikan beberapa pengumuman :(selanjutnya baca di laporan amaliah ramadhan )
اَلْحَمْدُ ِللهِ الْعَزِيْزِ الْغَفُوْرِ، اَلَّذِيْ جَعَلَ فِي اْلإِسْلاَمِ الْحَنِيْفِ الْهُدَي وَالنُّوْرِ، اَللَّهُمَّ صَلِّيْ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَاتِمِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمَرْسَلِيْنَ وَعَلَي آلِهِ الطَّيِّبِيْنَ وَأَصْحَابِهِ اْلأَخْيَارِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillahi adzizil gaafuur, Alladzi ja’ala fil islamil haniifil hudaa wannur, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammadin khatimil ambiya’i wal mursaliin wa ala alihi thayyibina wa as-habihil ahyari ajma’iin
Tidak ada suatu kejadian tanpa ijin Allah, karenanya marilah bersama-sama kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, atas nikmat iman dan islam serta atas perkenannya hingga alhamdulillah pada hari ini kita semua dapat berkumpul bersama di majlis ini.
Dalam lipatan zaman yang senantiasa berubah dan merekah ditengah deburan gelombang ma’siat, tiadalah ucapan yang pantas kami ukir, selain sanjung madah dan syukur hanyalah bagi-Mu ya Rob. Karna berkat semilir taburan kasih sayang-Mulah pada moment yang sangat berbahagia ini, Kita dipertemukan ditempat yang penuh dengan panorama kebahagiaan yang dikemas dalam rangka cermah ramadhan.
Rangkaian sulaman kata syair Sholawat dan Salam senantiasa kita haturkan kepadamu wahai sang Iswah pari purna, karna berkat lahirnya engkaulah, kita keluar dari pekatnya kabut kebodohan dan membawa kita pada obor keagungan diatas kebobrokan moral. Kalau bulan rindukan mentari Tentu malam akan rindu siang Kalau hati cinta Ilahi Tentu dirinya akan merasa tenang
Oleh karena itu Dimalam yang bertabur dian kebahagiaan ini mari kita dengarkan rangkaian acara dengan tenang. ( baca laporan panitia )
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ ،َأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.، أَمَّا بَعْدُ؛
Innal hamda lillah nahmaduhu wa nastagfiruh wa naudzu billahi minsyuruuru anfusinaa wa min syai’ati a’malina. Mayyahdillah fala mudillalah wamayyudlil fala hadialah. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadarrasulullah. Allahumma shalli ala Muhammad wa ala alihi Muhammad.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat ilahi Rabbi, atas karunia-Nya kita bisa sama-sama berkumpul dalam rangka thalabulilmi, mencari ilmu. Serta kita bisa bersilaturahim, bertatap muka di majlis yang mulia ini dalam kadaan aman fi amanillah, sehat wal afiat. Mudah-mudaham setiap derap langkah bisa membuahkan pahala bagi kita semua, bisa menjadi penghapus dosa dan pengangkat derajat di hadapan llah Swt.
Tak lupa semoga shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada jungjungan kita Nabi Muhammad Saw., kepada keluarganya, sahabatnya, para tabi'in, tabiut tabiahum, kepada kita semua, serta kepada seluruh umatnya hingga akhir zaman yang menjadikan sebagai uswatun hasanah, suri tauladan yang baik. Kulit lembu celup samak,  Mari buat tapak kasut,  Harta dunia janganlah tamak,  Kalau mati tidak diikut, yuk sumbang masjid tuk harta yang kekal
Mari kita sama-sama untuk menata niat, menguatkan niat dan melandasi langkah kita dengan niat ikhlas karena Allah Swt. Pada kesempatan inipun mari kita sama-sama hadirkan hati dan pikiran untuk mencari ilmu, serta sekembalinya dari tempat ini senantiasa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk dibawa pulang ke tempat masing-masing dan bisa menguatkan keimanan dan membuahkan amal shaleh.
Kami panitia amaliah ramadhan akan menyampaikan beberapa hal yaitu : ( baca laporan panitia )
الْحَمْدُ لله رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُوْرِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ الْمُرْسَلِيْنَ، نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صلى الله عليه وسلم وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنِ، وَبَعْدُ:
Alhamdulillahi raabbil alamin, wa bihi nasta’inu ala umuri dun-yaa waddiin, wassalatu wassalamu ala asyrafil mursaliin nabiyyina Muhammad SAW. Wa ala alihi wa ashabihi wattabi’in wa man tabi’ahum bi ihsani ila yaumiddiin.
Puji Syukur kita haturkan kepada Allah SWT. yang telah melimpahkan rachmat, taufiq serta hidayah-Nya, sehingga kita dapat berkumpul, bertatap muka tanpa ada halangan apapun, amin yā rabbal ālamin.
Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada beliau junjungan kita Nabi agung Muhammad SAW., yang telah membawa umatnya dari zaman jahiliyah menuju zaman Islamiyyah, yaitu dengan adanya Ad-Dinul Islam. Air dan api selalu berlawanan,  Langit dan bumi adalah berjauhan,  Kalau hati penuh kedengkian,  Siapalah orang yang akan mau berteman, maka bulan ini jadikan pembersih noda, hilangkan dendam dan iri hati, yuk bersama membangun masjid kita.
Untuk mengawali seluruh rangkaian acara pada malam ini, marilah kita buka dengan bacaan Bismillahir rahmanir raahiim. Kami panitia amaliah raamadhan akan menyampaikan beberapa hal yakni : ( baca laporan panitia )
Asslamu’alaikum wr. Wb.
Alhamdulillahi robbil alamin, wassholatu wassalamu’ala asyrofil anbiya’I walmursalin sayyidina wamaulana Muhammadin wa’ala alihi washohbihi aj’ma’in Amma Ba’du.
Puji syukur ke hadirat Allah Azzawajallah yang telah melimpahkan nikmat, taufiq serta hidayah-Nya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul bersama di tempat yang insya Allah penuh dengan barokah ini, semoga acara ini diridhoi Allah SWT. Amin 3 x ya Robbal alamin….!
Sholawat dan salam kita curahkan kepada baginda agung Nabi Muhammad SAW. Yang telah memberi petunjuk dan suri tauladan terbaik kepada kita, sehingga kita dapat membedakan perkara haq dan yang batil. Buat apa berbaju batik,  kalau Tidak pake selendang,  Buat apa berwajah cantik,  Kalau tidak mau sembahyang, maka setelah puasa jangan gantung kudung dalam lemari.
Kami panitia amaliyah ramadhan seperti biasa akan menyampaikan beberapa hal sebelum memulai acara, namun sebelumnya mari kita buka acara ini dengan bersama sama membaca BASMALAH “Bismillahir rahmanir rahiim”  ( baca laporan panitia )
Bismillaahirrahmaanirrahiim, alhamdulillaahilladzii khalaqal insaana fii ahsani taqwiim, Asyhadu allaa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syariikalah, wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuu wa rasuuluh. Allaahumma shalli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shahbihii ajma’iin. Ammaa ba’du.
Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah menciptakan kita manusia dengan sebaik-baik ciptaan. Sholawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad saw, pada keluarganya, para sahabatnya, dan kepada ummatnya hingga akhir zaman.
Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan bersama ini senantiasa dalam keridhaan Allah serta akan membuahkan rahmat dan nikmat bagi kita semua fiddunya wal akhirah, aamiin yaa robbal ‘alamiin. Belatuk di atas dahan,  Terbang pergi ke lain pokok,  Hidup mati ditangan Tuhan,  Kepada Allah kita bermohon, persiapkan bekal di bulan suci, menuju ke Yang Maha suci.
Hadirin yang yang dimulyakan Allah, dalam pelaksanaan tarawih ini , kami susun acara-acara sbb: (baca laporan panitia )
الْحَمْدُ لله الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالْهُدَى وَدِيْنِ الْحَقِّ، لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهِ وَكَفَى بِاللهِ شَهِيْدًا، . أَشْهَدُ … وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا… اَللَّهُمَّ صَلِّ ..، وَبَعْدُ:
Alhamdulillahilladzi arsala rasuluh bil huda wa diinil haq liyuzhirahu aladdini kullihi wa kafa billahi syahidan. Asyhadu alla ilaha illahu malikul haqqul mubin wa asyhadu anna muhamdan abduhul mab’usyu rahmatan lil alamin. Allahumma shalli ala muhammad wa ala alihi muhammad.
Pertama-tama marilah kita tingkatkan rasa syukur kita kehadirat Allah swt yang telah memberikan kepada kita kenikmatan yang tiada terhingga. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah atas junjungan kita nabi besar Muhammmad saw. sebagai rahmatallil ‘alamin dan suri tauladan yang baik bagi kita.
Sungguh indah pintu dipahat,  Burung puyuh di atas dahan,  Kalau hidup hendak selamat, Taat selalu perintah Tuhan, makanya rajin sholat.
 Jamaah yang saya hormati, pada kesempatan kali ini kami selaku pembawa acara akan menyampaikan beberapa pengumuman sebagai berikut : ( baca laporan panitia )
Assalamu’alaikum wr.wb.
Alhamdulillah washsholatu washsalamu ala rasulillahi sayyidina wa maulana muhammadin ibni abdillah, amma ba’du. Asahadu alla illaha illallah wa ashadu anna muhamdan ‘abduhuwarosulluh. Allahummasholli’ ala muhammad wa’ala alihi wasokhbihi ajma’in.  Amabakdu.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, serta inayahnya kepada kita semua. Tak lupa kita aturkan solawat serta salam kepada junjungan kita Nabi Besar, Muhammad SAW, beserta para keluarga, para sahabat serta kepada para pengikutnya sampai akhir zaman. Sehingga pada malam hari ini kita dapat menghadiri tarawih bersama ditempat yang mubarakah ini. Halia ini tanam-tanaman, 
Ke barat juga akan rebahnya,  Dunia ini pinjam-pinjaman, Ke akhirat juga akan sudahnya, makanya siapkan modal tuk perjalanan
Sebelum acara kita mulai terlebih dahulu akan saya bacakan susunan acaranya: (baca laporan panitia)
Alhamdulillahil malikil haqqul mubin, alladzi habana bil imaani wal yaqin. Allahumma sholli ala sayyidina Muhammadin khatimil ambiya’i wal mursalin wa ala alihi thoyyibina wa as-habihil ahyari ajma’in, wa man tabi’ahum bi ihsani ila yaumiddin. Amma ba’du
Tidak ada suatu kejadian tanpa ijin Allah, karenanya marilah bersama-sama kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, atas nikmat iman dan islam serta atas perkenannya hingga Alhamdulillah pada hari ini kita semua dapat berkumpul bersama di majlis ini. Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah menciptakan kita dengan sebaik-baik ciptaan. Sholawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad saw, pada keluarganya, para sahabatnya, dan kepada ummatnya hingga akhir zaman. Daun tetap di atas dulang,  Anak udang mati dituba,  Dalam kitab ada terlarang,  Perbuatan haram jangan dicoba, yuk remaja masjid jangan mencoba narkoba
Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan bersama ini senantiasa dalam keridhaan Allah serta akan membuahkan rahmat dan nikmat bagi kita semua fiddunya wal akhirah, aamiin yaa robbal ‘alamiin
Sebagaimana biasa sebelum kita mendengarkaan ceramah ada beberpa hal yang akan kami disampaikan yaitu : ( baca laporan panitia )
Alhamdulillahilladzi an’ ama alaina wa hadana ila diinil islama wa ja’ala ramadhana syahrul mubaraakah wa rahmatan linnasi wasykuru nikmatallahi in kuntum iyyahu takbudu wala’allakum tattaqun. Allahumma shalli ala muhammad.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat ALLAH SWT yang telah membari rahmat, nikmat, taufik, hidayah dan inayahnya kepada kita semua sehingga kita bisa bertemu dalam keadaan sehat wal afiat. Mari kita bersama-sama mengucapkan ALHAMDULILLAH. Kedua kalinya sholawat teriring salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi besar MUHAMMAD SAW nabi akhiruz zaman. Nabi pemimpin umat yang manyelamatkan manusia dari zaman jahiliyah yang gelap gulita zaman yang tidak kenal peri kemanusiaan menuju zaman islamiyah yang terang benderang yang cinta kasih terhadap sesama. Asam kandis asam gelugur Ketiga asam si riang-riang Menangis mayat di pintu kubur Teringat jasad tidak sembahyang
Sebagaimana biasa sebelum kita mendengarkaan ceramah ada beberpa hal yang akan kami disampaikan yaitu : ( baca laporan panitia )
Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassholaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashabihi ajma’in, robbisrohlii shodrii wa yasirlii amrii wahlul uqdatammi lisaanii yafqohu qouli ‘amma ba’du.
Tiada kata yang pantas kami ucapkan dalam muqodimah ini melainkan untaian Puji Syukur Kehadirat Maulana Azza wajalla dengan wasilah ungkapan Alhammdullilahirobbil Alamin.karena atas Karunia Rohmad dan inayahNYA kita dapat berkumpul dan bertatap muka dalam keadaan sehat wal’afiyat. 
Mahkota sholawat dan bahtera salam semoga senantiasa mengalir deras keharibaan manusia junjungan dan sanjungan,seorang insan pilihan dan dambaan semua penduduk langit dan bumi ya’ni Nabi Muhammad SAW dia merupakan tokoh Revolusioner dunia yang telah berhasil merevolusi peradaban jahiliyah yang nista menuju peradapan islamiyah yang Sentosa. Kalau Tuan pergi ke Mekah, Singgah semalam di Kuala Muda,  Sembahyang itu adalah perintah,  Jika ingkar masuk neraka, jangan Cuma gerakan yang dilaku-laku, makna gerakan shalat dilupa.
Getaran hati tiada bertepi ada rasa yang membimbing untuk melaksanakan tugas kami dalam membacakan susunan acara tarwih.diantaranya sebagai berikut : (baca laporan panitia )
Assalamu’alaikum wr.wb.
Alhamdulillah washsholatu washsalamu ala rasulillahi sayyidina wa maulana muhammadin ibni abdillah, amma ba’du. Asahadu alla illaha illallah wa ashadu anna muhamdan ‘abduhuwarosulluh. Allahummasholli’ ala muhammad wa’ala alihi wasokhbihi ajma’in.  Amabakdu.
Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita. Sehingga kita dapat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid ini dengan tiada suatu halangan apapun. Semoga perkumpulan kita malam hari ini membawa manfaat di dunia dan di akhirat.
Keduanya shalawat dan salam mudah-mudahan tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Yang mana Beliau adalah Nabi yang membawa syafaat Allah dan mudah-mudahan kita selaku umatnya mendapatkan syafaatnya, dengan ucapan Amin Allahumma Amin.
Ramai orang menggali perigi,  Ambil buluh lalu diikat,  Ilmu dicari tak akan rugi,  Buat bekalan dunia akhirat, makanya rajin pergi tarwih,  supaya bertambah ilmu dan berkat.
Sebagai pemandu acara tidak lain saya akan membacakan susunan acara pada malam hari ini: (baca laporaan panitia)
Innal hamda lillah nahmaduhu wa nastagfiruh wa naudzu billahi minsyuruuru anfusinaa wa min syai’ati a’malina. Mayyahdillah fala mudillalah wamayyudlil fala hadialah. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadarrasulullah. Allahumma shalli ala Muhammad wa ala alihi Muhammad.
Hadirin Walhadirat Rahimakumullah Puji dan syukur mari kita panjatkan ke hadirat Dzat yang Maha Ghafur, yang denganRahmat Taufik Dan Hidayahnya kita semua dapat berkumpul dan bertatap wajah di haflah yang mubarakah dan Insya Allah bernilai Ibadah.Shalawat beserta Salam mudah-mudahan tetap tercurah limpahkan kepada junjunan alam yakni baginda tercinta Nabi Muhammad SAW. kepada Keluarganya para SahabatnyaTabi’in dan Tabi’atnya, serta mudah-mudahan kepada kita semua selaku ummatnya fiddiinii waddun’yaa wal aakhiroh.
Tuan Haji memakai jubah, Singgah sembahyang di tengah lorong, Kalau sudah kehendak Allah, Rezeki segenggam jadi sekarung, yuk  rajin sumbang masjid supaya berganda
Hadirin yang berbahagia :

Getaran hati tiada bertepi ada rasa yang membimbing untuk melaksanakan tugas kami dalam membacakan susunan acara tarwih.diantaranya sebagai berikut : (baca laporan panitia )
Kumpulan Muqaddimah MC Ramadhan
Kumpulan Muqaddimah MC Ramadhan - written by Unknown , published at 06.35, categorized as TEKS PIDATO
Comment disabled
Copyright ©2013 POSBARU BLOG by
Theme designed by Pribumi Indo - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger